18 Oktober, 2009

5 Tempat Rekreasi Keluarga Terbaik di indonesia


DUNIA FANTASI / FANTASI WORLD
Jakarta

Dikenal oleh masyarakat sebagai Dufan, tempat ini merupakan Disneyland-nya Indonesia, bedanya maskotnya bukanlah seekor tikus, namun bekantan, binatang primata asli dari Kalimantan. Kocok adrenalin Anda dengan mencoba wahana Arung Jeram, kereta luncur Halilintar atau Ontang Anting, komidi putar yang digantung tinggi. Atau untuk yang suka dengan sedikit unsur seni, Anda bisa duduk manis dan menyaksikan parade budaya Indonesia dan budaya Internasional yang ditampilkan oleh 600 boneka animatronik sambil menaiki perahu di Istana Boneka.


JAYA ANCOL DREAMLAND
Jakarta


Di tahun 1970-an, kompleks hiburan seluas 552 hektar ini terkenal karena bioskop layar tancap mobil dan kasinonya yang kini keduanya telah ditutup. Sekarang tempat ini telah berubah menjadi taman hiburan keluarga terlengkap di Indonesia yang dilengkapi dengan kafe, restoran, resor pantai, taman hiburan, area konser dan lapangan golf. Atraksi utama tempat ini adalah Dunia Fantasi, gelanggang renang Atlantis Water Adventure dan juga Seaworld. Anda juga bisa mencari berbagai karya seni dan kerajinan tangan di Pasar Seni nya yang ternama, berjalan-jalan di pantai, atau melahap hidangan laut yang paling enak di salah satu restorannya.


TAMAN SAFARI / SAFARI PARK
Bogor, West Java


Tempat yang berlokasi di dataran tinggi Cisarua ini merupakan rumah bagi puluhan jenis satwa dan spesies tumbuh-tumbuhan, termasuk komodo, bison dan gajah. Di sini, binatang-binatang ini bisa disaksikan dari dekat dengan menggunakan mobil atau bis tur. Sesudahnya, Anda bisa lanjut menyaksikan pertunjukan akrobat dan teater. Manfaatkan kesempatan untuk menunggang gajah atau unta, menguji nyali di rumah hantu dan menikmati keunikan safari malam. Anda juga dapat mencoba safari berjalan melalui hutan sepanjang 3 kilometer atau 8 kilometer untuk menyaksikan gajah, unta, burung dan berbagai jenis kupu-kupu secara langsung. Tempat ini juga menyediakan restoran, hotel, tempat kemping dan juga karavan untuk menginap.


WATERBOM PARK AND SPA
Bali


Taman air seluas 3,8 hektar di jantung Kuta yang terkenal ini merupakan sebuah tempat yang cocok untuk aktivitas liburan keluarga sepanjang hari. Beragam kegiatan bermain air bisa dilakukan di sini. Mulai dari yang memicu adrenalin seperti meluncur, berputar, berpilin sampai dengan mengapung santai di atas air, semuanya tersedia untuk Anda pilih.
Tempat ini diawasi oleh para petugas penyelamat yang mendapatkan pelatihan di Australia, dan perawatan airnya dilakukan dengan klorinasi garaman yang aman buat lingkungan serta kulit. Untuk menikmati kegiatan yang lebih santai, manjakan diri anda dengan pijat dan pedikur di spa yang tersedia – atau bahkan Anda bisa membawa pulang sedikit “tanda mata” dengan mencoba tato semprot di tubuh Anda. Kemudian bersantaplah dengan macam-macam hidangan Barat atau Indonesia di food court yang ada sebelum menenggak segelas koktail di Splash Bar.


TREETOPS ADVENTURE PARK
Bali


Bagi keluarga yang menyukai petualangan, tempat ini cocok untuk Anda. Berlokasi di Kebun Raya Bedugul di Candikuning, Treetops menawarkan berbagai kegiatan petualangan yang menguji ketangkasan dengan beberapa tingkat tantangan.

Aktifitas yang ditawarkan bisa dinikmati oleh anak-anak mulai dari usia empat tahun. Anda bisa berpindah dari satu pohon ke pohon yang lain melalui jembatan gantung dan jaring laba-laba, atau dengan tali ala Tarzan dan kelelawar flying fox diatas ketinggian dua meter sampai 20 meter. Pengalaman ini bisa dinikmati selama 1,5 jam atau 2,5 jam tergantung sirkuit yang dipilih – dan selama mengikutinya Anda akan tetap aman terikat ke tali penyokong keamanan sambil terus dituntun oleh pengawas yang memantau kegiatan Anda dari atas dan dari bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar